Ruas Tol Pejagan - Pemalang Seksi I Dan II Beroperasi Pertengahan Mei

  • 29 April 2016
  • Jalan Tol

Ruas tol Pejagan-Pemalang Seksi I dan II sepanjang 20,20 kilometer ditargetkan mulai beroperasi pertengahan Mei mendatang. Tim Badan Pengatur jalan tol ( BPJT ) kini tengah menurunkan tim untuk menguji kelaikan pembangunan jalan tol yang digarap anak usaha PT waskita karya (Persero) Tbk yaitu PT Waskita TollRoad.

Kabag Umum Sekretariat BPJT Mahbullah Nurdin dalam penjelasannya mengatakan, tim uji kelaikan itu akan bekerja selama satu minggu kedepan. Setelah ada hasil verifikasi kelaikan dari tim tersebut, baru akan ditetapkan tarif untuk ruas tol tersebut.

"Mulai besok tim laik fungsi itu akan turun ke lapangan. Nanti kita lihat hasilnya seminggu atau dua minggu, ada rekomendasinya bahwa tol ini layak atau belum untuk dioperasikan. Kalau layak nanti akan dikeluarkan peraturan Menteri tentang tarif dan pengoperasiannya," kata Nurdin dalam kunjungan ke gerbang tol Brebes Timur, Senin (25/4).

Ia optimis, pertengahan Mei nanti hasil penetapan uji kelaikan dan penetapan tarif ruas tol sudah keluar sehingga proses selanjutnya, yaitu uji pengoperasian bisa segera dilakukan. "Kita berharap sebelum Lebaran ini sudah harus bisa dioperasikan. Setelah pengoperasian diresmikan, selama seminggu (melalui ruas Pejagan-Brebes Timur)gratis," tuturnya.

jalan tol ruas Pejagan-Pemalang memiliki totalpanjang 57,50 kilometer yang terdiri dari empat seksi yaitu Seksi I (Pejagan-Brebes Barat) sepanjang 14,20 kilometer, Seksi II (Brebes Barat-Brebes Timur) sepanjang enam kilometer. lalu Seksi III (Brebes Timur-Tegal Timur) panjangnya mencapai 10,40 kilometer dan seksi IV (Tegal Timur-Tegal Barat) sepanjang 26,90 kilometer.

alamat

Gedung Waskita Lt. 10 Jln. MT Haryono Kav. 10A Cipinang Cempedak – Jatinegara
Jakarta Timur

 

telp (021) 8508510 - 8508520 Ext. 1990
email admin@agswaskita.co.id
Copyright © 2019 PT Artha Gutawa Sejahtera, All Rights Reserved.